Menjual produk secara online bukan urusan mudah. Banyak pelaku bisnis yang mencoba jualan secara online, tapi faktanya tetap sepi saja. Atau ada penjualan tapi tidak banyak.

Nah, salah satu upaya yang efektif untuk jualan secara online adalah melalui iklan di facebook. Iklan di Facebook mempunyai kelebihan yang cukup bagus dalam membuat produk tepat sasaran sehingga bisa terjual laris.

Diantara kelebihannya adalah :

  1. Iklan bisa dibuat untuk target segmen tertentu, misalnya usia 18-30 tahun, jenis kelamin perempuan, hobi / mempunyai ketertarikan kepada kosmetik, dan lain sebagainya.
  2. Iklan bisa dibuat untuk target orang yang tinggal di area tertentu, misalnya Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dll.
  3. Budget iklan bisa diatur sesuai anggaran kita, misalnya Rp10ribu/hari.

Dan masih banyak lagi keunggulan iklan di facebook yang bisa membuat dagangan kita laris.

Sayangnya, masih banyak orang Indonesia yang belum memanfaatkan fasilitas dari Facebook ini. Bisa jadi karena faktor ketidaktahuan, ataupun faktor kesulitan teknis pembayaran. Bisa juga karena faktor salah startegi sehingga iklan salah sasaran.

Oleh karena itu, agar kita bisa memanfaatkan fasililas iklan di facebook ini dengan baik, sebaiknya kita belajar dulu strateginya kemudian praktek. Jangan sampai dana kita terbuang percuma gara-gara salah strategi.

Beberapa hal yang perlu dipelajari sebelum praktek adalah :

  1. Cara membuat Fanspage (FP). Ini karena akun pribadi tidak bisa untuk iklan.
  2. Teknik mengelola Fanspage agar cocok untuk berjualan.
  3. Teknik mendapatkan banyak penyuka (likers) di FP.
  4. Metode pembayaran iklan ke Facebook (ada beberapa metode pembayaran, silakan pilih mana yang menurut anda mudah).
  5. Hal-hal yang harus disiapkan sebelum menayangkan iklan.
  6. Solusi jika iklan ditolak tayang oleh Facebook.
  7. Cara membuat iklan boost.
  8. Cara menambahkan admin.
  9. Cara membuat klik ke website toko online kita.
  10. Cara membuat iklan yang sangat tertarget sehingga iklan efektif untuk mendongkrak omset penjualan.
  11. Cara mengedit atau menghentikan iklan.
  12. Teknik membuat iklan low budget/hemat.
  13. Teknik menulis copywriting.
  14. Dan beberapa hal lain yang bisa kita pelajari sambil jalan.

Beberapa hal di atas ebaiknya kita pelajari dulu walau secara teori agar uang kita tidak terbuang percuma. Dan tentu agar kita tidak frustasi karena penjualan minim.

Jika kita ada banyak waktu, mungkin bisa dilakukan metode trial and error. Tapi tentu saja harus suap-siap kehilangan dana tidak sedikit. Jika ingin lebih efisien, bisa belajar saja dari pengalaman para mastah yang biasanya menulis tips-tips efektif dan efisien dalan berjualan online.

Kumpulan video pembelajaran FB Ads ini menurut saya cukup membantu bagi anda yang ingin mendongkrak omset dengan cara beriklan di Facebook.

Silakan dilihat videonya DI SINI

×

Assalamualaikum wr.wb.

Silakan klik nama petugas Online Support untuk chat via WhatsApp.

× Chat Admin